by

Pisang Ijo “Oegi’E”: Diferensiasinya Berasal dari Saus dan Pisangnya



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Ramadhan sekarang erat hubungannya dengan kegiatan berburu takjil dan minuman untuk berbuka puasa; khususnya yang dingin. Ada banyak macam makanan atau minuman dingin yang identik dengan Ramadhan, salah satunya adalah es pisang ijo.


Salah satu tempat yang patut direferensikan untuk menikmati es pisang ijo dengan citarasa khusus adalah di Komplek Hadji Kalla, Jalan Athirah Raya A7 Makassar. Di sini, Ibu Kiki dan Ibu Athirah secara khusus menyediakan es pisang ijo pesanan. Artinya, hanya disiapkan bagi penikmat penganan dingin ini di Bulan Ramadhan saja.

Dengan membawa nama Pisang Ijo “Oegi’E”, pisang ijo ini punya diferensiasi dengan jenis yang sama yang banyak ditemukan di Makassar. Adalah rasa pisangnya. Pisangnya menghadirkan kelezatan tersendiri ketika penulis mencobanya saat berbuka puasa di kantor, Jumat (17/06/2016) lalu. 

Kenikmatan ini bertambah dengan paduan sausnya yang pas. Sausnya dan cita rasa pisangnya sama-sama hadir ketika disantap. Rasa legit dan gurih adalah karakter sausnya. Keduanya bukan saling meniadakan, tapi membawa penikmat pisang ijo sama menikmati baik pisang dan sausnya. 




Penikmat akan lebih dimanjakan dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan kelas yang boleh dikatakan setara, harga relatif es pisang ijo per porsi rata-rata Rp. 20.000 hingga Rp. 22.000.- di Makassar ini. Es pisang ijo “Oegi’E” menawarkan dengan kisaran harga Rp. 8.000 hingga Rp. 10.000 per porsi. Sangat kompetitif.

Tidak heran jika Es Pisang Ijo “Oegi’E” ini sudah dikenal hingga di Jakarta, dengan menggunakan nama Pisang Ijo Sake 77. Sementara di Makassar, seperti dituturkan oleh Ibu Kiki, tercatat pelanggannya adalah seperti RS Wahidin dan RS Islam Faizal, di luar pemesan individu yang antri di Bulan Ramadhan ini. 

Saya dapat katakan, tidaklah lengkap kiranya Ramadhan yang erat kaitannya dengan berburu takjil dan minuman berbuka puasa jika tidak mencoba Es Pisang Ijo “Oegi’E” ini. Mau coba? Informasi di bawah akan membantu Anda.* (Iskandar Burhan)

————————————–
Info warung: Pisang Ijo “Oegi’E”,
Contact Person: Ibu Kiki
Alamat: Komp. Hadji Kalla, Jl. Masjid Baiturrahman, athirah Raya A.7, Makassar
Telp : 08114209559 / 02344990058
Kisaran harga: Rp 8,000 – 10,000
————————————–
‘PostBanner’/

Comment