by

Perkuat Ekonomi Lorong, Danny bakal Bentuk ‘Badan Usaha Lorong’


smartcitymakassar.com – Makassar – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berjanji akan segera membentuk lembaga Badan Usaha Lorong (Bulo) untuk menguatkan perekonomian di lorong-lorong.

Hal ini diungkapkan Danny saat hadir di mesjid Al Haq, Kompleks CV Dewi, Kelurahan Pandang Kecamatan Panakukang, (22/6/2016).

“Saya pernah bertemu Bapak Tanri Abeng. Beliau adalah penasehat presiden yang menciptakan Badan Usaha Rakyat (BUR), tapi beda dengan ‘Bulo’ yang kita punya, kita punya konsep tersendiri,” ucap Danny.

Setelah semua lorong garden (Longgar) rampung di Makassar, Danny mengatakan akan meningkatkan statusnya menjadi lorong produktif.

Dengan konsep vertikal garden, lorong-lorong akan ditanami dengan tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari yang bernilai jual tinggi di pasar.

“Hasil tanaman lorong ini semuanya akan kita beli, sebagian didepositokan untuk biaya pendidikan anak-anak di lorong. Target kita tidak ada lagi anak lorong yang tidak sekolah sampai perguruan tinggi,” pungkas Danny.

Sementara sebagiannya lagi dari hasil penjulan itu, kata Danny disalurkan kembali melalui Kredit Usaha Rakyat yang menjadi dana bergulir untuk penguatan berbagai usaha-usaha rakyat di lorong-lorong yang ada.

Turut hadir Camat Panakukang Thahir Rasyid berserta tokoh masyarakat,lurah se-kecamatan Panakukang.(iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment