by

Wali Kota Danny Resmikan Kantor CRC


smartcitymakassar.com – Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan kantor CRC (Celebes Research Center) yang berlokasi di Jalan Adhiyaksa IV No. 8, Senin, (21/06/2016).

Saat peresmian, Danny menyampaikan selamat atas ditempatinya gedung kantor CRC yang baru. Ia mengharapkan dengan peresmian itu, CRC dapat semakin berkembang sebagai lembaga survei dan konsultan politik yang memiliki kredibilitas dan profesionalisme.

“Pemerintah membutuhkan lembaga survei seperti CRC untuk mengawal jalannya pemerintahan sekaligus membantu merumuskan kebijakan yang ditempuh pemerintah,” papar Danny.

Menurutnya, di era pemerintahan saat ini  di mana dunia semakin mengglobal yang membuat sekat – sekat antar negara semakin samar dan persaingan dunia kian terbuka lebar menempatkan riset menjadi salah satu referensi dalam pengambilan keputusan atau kebijakan.

“Kita tidak menginginkan kebijakan ataupun keputusan penting dalam birokrasi diambil berdasarkan ilmu kira – kira atau kiralogi. Semuanya harus berbasiskan fakta dan data yang akurat,” lanjut Danny.

CRC menurut Danny, dapat mengawal jalannya pemerintahan dengan membantu melakukan pembacaan terhadap program yang telah digagas dalam bentuk koreksi melalui riset. Capaian mana saja yang telah berjalan optimal dan apa saja yang belum dicapai.

Tak luput, Danny berpesan kepada pendiri CRC, Herman Heizer untuk selalu menjaga kepercayaan dalam menjalankan lembaganya, karena baginya kepercayaan menjadi modal dasar untuk mengembangkan lembaga survei dan konsultan politik semacam CRC.

Sementara itu, pendiri CRC, Herman Heizer mengharapkan lembaga surveinya dapat melebarkan sayap hingga ke negeri tetangga semisal Singapura, “Kami telahelakukan riset hingga ke Kalimantan, Papua, dan Maluku. Ke depannya kami berharap dapat lebih besar lagi, mampu melayani hingga ke Singapura atau negara lainnya di dunia,” doa Herman.

Turut hadir dalam peresmian itu sejumlah legislator kota Makassar seperti Adi Rasyid Ali, dan legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Juga terlihat Ahmad Tanribali Lamo yang belakangan santer disebut sebagai bakal kandidat gubernur Sulawesi Selatan.(iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment