by

Kultum Subuh Plt Kadis Sosial: Membaca adalah Pintu Masuk Ilmu


smartcitymakassar.com – Makassar – Plt Kadis Sosial Mukhtar Tahir memberikan Kultum Subuh kepada jama’ah Masjid Al-Anshar jalan perumnas Sudiang.Minggu (19/6/2016) subuh.

Kultum ini membahas tentang keutamaan ramadhan yaitu membaca Al-quran, sedekah dan implementasinya. “Membaca adalah pintu masuknya ilmu sehingga kita bisa membaca tanda tanda disekitar kita”, ucap Mukhtar Tahir.

Sementara sedekah itu adalah wujud sulahturahmi untuk komunikasi antar manusia. Yang mengisaratkan hubungan kepada Allah dan hubungan kepada manusia ( hablu minal la waablu minan nas).

Mukhtar Tahir juga mengingatkan tentang kehati hatian terkait bahaya kebakaran yang sering melanda masyarakat disaat menjelang lebaran.

Di samping itu, Mukhtar Tahir memberikan informasi tentang loket pengaduan secara terpadu dan bantuan bagi anak sekolah yang tidak mampu.

“Loket pengaduannya di kantor dinsos jalan A.R.Hakim no.50, telp kantor  0411 448313”, ujarnya.


Di akhir salat subuh Mukhtar Tahir menyerahkan Dana Hibah dari Pemkot Makassar Senilai Rp25 juta kepada Pengurus Masjid Al-Anshar Perumnas Sudiang yang diterima langsung oleh Imam masjid, Hakim.(iskandar burhan)
‘PostBanner’/

Comment