by

Deng Ical: Pemkot Makassar Akan Mendukung Rencana BPJS Ketenagakerjaan Bangun Rusunawa

Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016



Smartcitymakassar.com. –Makassar-  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berencana membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi para pekerja yang ada di kota Makassar. Tujuannya adalah untuk mensejahterakan buruh dan pekerja khususnya di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Enda Ilyas Lubis saat berkunjung ke Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, yang akrab disapa ‘Deng Ical’, di Ruang Kerja Wakil Walikota, Menara Balaikota, Makassar, Kamis (09/06/2016).

Menanggapi rencana tersebut, Deng Ical mengatakan bahwa Pemkot Makassar akan mendukung realisasi pembangunan dengan menyiapkan lahan untuk pembangunan Rusunawa. Deng Ical menjelaskan bahwa hal tersebut adalah bagian tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk menyiapkan perumahan yang layak dan sekaligus menjadi contoh rusunawa yang lain.

Di samping itu, tambah Deng Ical, Pemkot Makassar mendukung hampir semua program BPJS Ketenagakerjaan karena bersinggungan juga dengan kepentingan pemerintah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. “Ini bagian tugas pemerintah dalam membantu BPJS mencarikan lahan. Pak Camat kita minta agar mencarikan lahan. Lebih cepat lebih baik, kerena ini jelas demi kemaslahatan para pekerja,” kata Wakil Walikota Makassar ini.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment