by

Asisten I Pemkot Makassar Berharap Umat Islam Memantapkan Kehidupan Beragama di Bulan Ramadhan

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, H. Sabri, saat memberikan sambutan di depan jamaah Masjid Uswatun Hasanah, Kompleks TNI, Kelurahan Bara-Barayya, Senin Malam (06/06/2016)
Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Di bulan suci Ramadhan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan safari ramadhan. Tujuannya adalah untuk memantapkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, H.Sabri, saat memberikan sambutan di depan jamaah Masjid Uswatun Hasanah, Kompleks TNI, Kelurahan Bara-Baraya Kecamatan Makassar. Senin malam (06/06/2016). Ikut serta dalam kegiatan ini adalah  Camat Makassar, H. Ruly, Lurah Lariang Bangngi, Kasubag Pemberitaan Humas Pemkot Makassar dan Kabag Keuangan Sekretariat Kota Makassar.

Dalam sambutannya, H. Sabri berharap agar di bulan suci ramadhan ini, umat islam lebih memantapkan kehidupan beragama dengan memelihara hubungan vertikal kepada Allah SWT, dengan melaksanakan puasa dan sholat berjamaah, dan menjaga hubungan horizontal dengan sesama manusia, utamanya, dalam membina kerukunan dan kerjasama yang didasari semangat saling menghargai dan menghormati antara sesama umat beragama.

“Saya pun juga berharap kepada para warga dan jamaah yang hadir agar menciptakan suasana yang nyaman, aman dan tentram karena peran serta dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah Kota Makassar dalam memperbaiki tatanan kehidupan sosial agar tetap terjaga sehingga segala aktivitas kita berjalan dengan baik”, ungkap H.Sabri.

Dia melanjutkan, “dibutuhkan prakarsa dan terobosan masyarakat secara partisipatif dalam menata kebersihan lingkungan guna mewujudkan Makassar Kota Dunia yang nyaman untuk semua dan menjadikan Makassar Dua Kali Tambah Baik”, ucapnya.

Usai sambutan, H.Sabri, mewakili Pemkot Makassar memberikan sumbangan bantuan pembangunan ke Masjid Uswatun Hasanah sebesar 25 juta rupiah yang diterima langsung oleh ketua panitia masjid, Salahuddin Rahman.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment