by

Menteri Yohana Disambut ‘Anggarru’ di Lokasi Binaan P2WKSS Makassar


smartcitymakassar.com – Makassar – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof.Dr. Yohana S. Yambise  dalam Kunjungan kerjanya di kota Makassar bertandang kesalah satu  lokasi binaan P2WKSS kota Makassar yang terletak dikelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar.Jumat (3/6/2016)

Turut menyertai ibu menteri, dalam kunjungannya di maccini parang, Asìsten IV Andi Hadija Aryani dan kepala badan pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak (BP3A) Kota Makassar  Tenri Palalo.

Rombongan menteri  yang memasuki lokasi P2WKSS disambut dengan parade Drum Band dan kesenian rebana oleh anak anak tingkat sekolah Dasar sekelurahan Maccini Parang, selain itu menteri Yohana secara khusus disambut secara adat  dengan  Angngarru sambutan khusus selamat datang bagi tamu tamu istimewa.

Di sepanjang lorong yang dilaluinya, Menteri Yohana kagum dengan sambutan yang sangat antusias dari warga Maccini parang Pada kesempatan tersebut, warga menyajikan berbagai aneka kue tradisionalnya, menyambut kedatangan ibu menteri, sambil  mencicipi beberapa kue tradisional, Menteri Yohana juga, bercakap cakap dengan beberapa warga, mengenai proses olahan kue  industri rumah tangga mereka.

Dalam sambutan Asisten IV Andi Hadija Aryani mewakili  Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, berterima kasih kepada ibu Menteri  yang berkesempatan berkunjung dilokasi binaan P2WKSS Kelurahan Maccini Parang.

” Ucapan rasa terima kasih yang mendalam dari bapak Walikota Makassar kepada ibu menteri yang telah bersedia datang ke lokasi binaan P2WKSS kami, Dalam visi walikota Makassar, yaitu menjadikan makassar  menuju kota dunia, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, telah melakukan berbagai macam terobosan, khususnya  pelayanan kepada warganya, seperti program Bank sampah yang dapat ditukar dengan beras, MTR, Kartu identitas anak serta program  unggulannya yaitu Homecare berupa layanan kesehatan  pemerintah kota makassar, melalui mobil dottorotta dalam  memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga tidak mampu dengan mendatangi rumahnya,” jelasnya.

Dalam sambutannya Yohana S Yambise menekankan pemerintah untuk memperhatikan kondisi kesejahteraan ekonomi masyarakatnya.

“Peningkatan pelayanan kesejahteraan warga masyarakat sangatlah penting, dimana dukungan pemerintah serta leading sektor yang ada, akan memberikan rasa nyaman kepada setiap warganya, sehingga kesenjangan sosial yang sering menjadi pemicu kekerasan terhadap perempuan dan anak mampu kita atasi secara  bersama sama,” pungkasnya.(iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment