by

Deputi Gubernur BI Puji Program Homecare Dottoro’ta.


smartcitymakassar.com – Makassar – Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Wa,as, pada acara seminar peran sistem pembayaran dalam mendukung Smart City. Tampil sebagai  pembawa materi, pada  kesempatan tersebut, memberikan contoh program Homecare Kota Makassar, yang berlangsung di Gedung Gelora Bung Karno.Kamis (3/6/2016)

Acara yang dihadiri kabag Protokol Aswis Badawi mewakili pemerintah kota, diikuti juga kurang lebih seribu peserta dari berbagai instansi pemerintah kabupaten dan kota diseluruh indonesia,  juga dari kalangan dunia perbankan.

Pada kesempatan itu, deputi Gubernur BI  beberapa kali memuji dan salut kepada pemerintah kota Makassar terhadap program Homecare yang dicanangkan walikota Makassar.

Menurutnya dibawah kepemimpinan bapak Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, nampak nyata,  memberikan pelayanan kesehatan bagi warganya melaui unit pelayanan mobil Dottoro’ ta.

” Program Homecare pemerintah kota  makassar yang sudah jalan, telah menyediakan pelayanan kesehatan yang memadai melalui  unit mobil Dottorotta disetiap Puskesmas kecamatan, sehingga pelayananan bagi warga yang sedang sakit dan kurang mampu, disetiap masing masing kecamatan dapat langsung dilayani dirumahnya”, jelasnya.

” Program ini patut dicontoh dan ditiru oleh Kabupaten Kota lain indonesia, dimana pihak kami siap membantu berupa kerjasama pendanaan bagi kabupaten, kota yang ingin  menerapkan pelayanan kesehatan seperti yang dilakukan Pemerintah kota Makassar,” imbuhnya.(iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment