by

Deng Ical: Ada Tiga Modal Menjadi Pemimpin

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, saat membuka ‘School for Nation’ bertema “Pemimpin Muda dengan Jati Diri Ke-Indonesiaan” di Wisma Wirabuana, Makassar, Senin (30/05/2016). (smartcitymakassar.com)
Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016.


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, memaparkan bahwa ada tiga modal menjadi pemimpin. Modal tersebut adalah popularitas, aspek kontribusi dan aspek kompetensi. Modal tersebut dapat digunakan dengan memperhatikan situasi lingkungan strategis guna mampu memahami benar tempat dan lingkungan strategis sang pemimpin.

Hal tersebut adalah bagian dari sambutan ‘Deng Ical’, sapaan akrab Syamsul Rizal, pada acara Forum Negarawan Muda-Muda Sulawesi dalam rangka ‘School for Nation Leader’ bertema “Pemimpin Muda dengan Jati Diri Ke-Indonesiaan”, di Wisma Wirabuana, Makassar, Senin (30/05/2016).

Dalam sambutan tersebut, Deng Ical menjelaskan pula bahwa negarawan harus benar-benar berfikir untuk kemajuan bangsa Indonesia yang lebih baik. Karenanya, negarawan harus mampu menempatkan dirinya dan memahami lingkungan strategisnya.  

Mengenai Forum Negarawan Muda ini, Deng Ical melihatnya sebagai wadah berkumpul, sinergi dan pengembangan diri para pegiat gerakan belajar merawat Indonesia melalui berbagai aktivitas kontributif di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Forum Negaranwan Muda Sulawesi, Muh Rizal mengatakan bahwa forum negarawan muda merupakan tempat para pemuda yang ingin berkontribusi kepada bangsa Indonesia, Muh. Rizal berharap dalam pertemuan ini dapat menghasilkan gagasan baru untuk kemajuan bangsa indonesia.

“Wakil Wali Kota Makassar merupakan salah satu tokoh pemuda yang menjadi inspirasi kita semua yang menjadi ketokohan Indonesia di masa depan”, tambah Muh. Rizal pada acara ini yang baru pertama kali diadakan di Sulawesi.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment