by

Kontes Ikan ‘Cupang’ di Kecamatan Mamajang


smartcitymakassar.com – Makassar – Kontes Ikan Hias Cupang yang kedua di pelataran parkir kantor Camat Mamajang dari tanggal 28-29 Mei yang diadakan oleh komunitas ikan hias Bitte Makassar, Sabtu (29/5/2016)

Kontes ini cukup meriah dan diikuti oleh peserta sebanyak 319 peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Surabaya, Kabuaten Maros, Pangkep dan Kota Makassar sebagai tuan rumah.

Hadiahnya untuk kontes ini tidak terbilang begitu besar, yakni sebanyak Rp100.000 untuk juara pertama, juara dua Rp75.000, juara tiga Rp50.000, namun yang menjadi sasaran peserta adalah bagaimana mengangkat harga jual dari ikan hias ini di pasaran.

Menurut panitia kontes, Abdul Razak, jenis ikan Cupang yang diperlombakan antara lain, Serit (ekornya bercabang cabang), Halfmoon (ekornya panjang,ekornya setengah bulan), Plakat (ekor pendek bentuk ekor setengah bulan), Giant (jenis raksasa).

Dalam kontes ini, yang keluar sebagai juara 1 umum diraih group MBL dgn nilai 287, juara 2 MB (Makassar Betta) dengan nilai 127 dan juara 3 diraih oleh group Raraji dgn nilai 115.

Kesuksesan terselenggaranya kontes ikan ini, kata Razak, tidak terlepas dari Camat Mamajang, Fadly Wellang yang telah meyediakan tempat di lapangan parkir kantor Kecamatan Mamajang.

“Dengan melihat antusiasnya para pecinta ikan hias Cupang di Kota Makassar, ke depanya kami akan memperlombakan dengan memperebutkan piala Walikota Makassar”, ucap Fadly Wellang (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment