by

PM Denmark Undang Danny di Global Green Growth Forum 2016

Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Perdana Menteri Denmark, Lars Løkke Rasmussen, mengundang Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menghadiri Forum ‘The Global Green Growth’ atau 3GF Summit yang akan berlangsung di Copenhagen, dari 6-7 Juni 2016. Hal ini dijelaskan dalam ‘media release’ Humas Pemerintah Kota Makassar, Sabtu (28/05/2016). 

Di forum tersebut, seperti dijelaskan dalam undangan Perdana Menteri, Danny bersama sekitar 250 pemimpin dunia yang berasal dari sektor pemerintah, bisnis, keuangan, masyarakat sipil dan organisasi internasional, akan membicarakan sejumlah hal.

Hal tersebut antara lain tentang bagaimana membangun kerangka yang tepat memperkenalkan gaya hidup yang berkelanjutan (sustainable lifestyle), menjadikan produksi dan konsumsi yang berkelanjutan menjadi kenyataan, dan bagaimana membiayai suatu transformasi hijau (green transformation).

Fokus dari pertemuan atau ‘Summit’ ini akan berfokus pada solusi pertumbuhan hijau yang terukur (scalable) dan dapat dijalankan (practical) dalam konteks menuju target 2030 dunia menjadikan pembangunan dan iklim berkelanjutan. Ada tiga bidang, secara khusus, menjadi perhatian dari fokus ini, yakni kota sebagai penggerak pertumbuhan hijau, energi, dan sumber daya alam.

Menurut Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, undangan dari PM Denmark tersebut menunjukkan bahwa Makassar adalah salah satu kota di dunia yang punya posisi strategis dan menjadi bagian penting dalam memberikan solusi bagi masa depan dunia yang lebih hijau (greener future).

Ada beberapa tujuan dari pertemuan ini, menurut Danny. “(Pertemuan ini) bertujuan untuk saling tukar-menukar ide-ide penting atau strategis dan pengalaman-pengalaman nyata mengenai pembangunan terkini (latest evidence) yang telah dilakukan bagi pertumbuhan hijau, serta mendorong kemitraan inovatif bagi pertumbuhan hijau,” jelas Danny.

Baca Juga:  Hasil Pilpres, Zulkifli Hasan: PAN Akui Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

Menurutnya lagi, tahun ini, program pembangunan di Kota Makassar, salah satunya, akan berfokus pada pembangunan hijau.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment