by

Ibrahim Saleh Buka Pelepasan Massal Pendidikan Anak Usia Dini se-Kota Makassar

Acara Pelepasan Massal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Makassar dilangsungkan di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (25/05/2016)
Sumber Foto: Humas Pemkot



Smartcitymakassar.com –Makassar- Pelepasan massal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ) se-Kota Makassar berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (25/5/2016 ).

Kegiatan pelepasan anak usia dini, yang memasuki jenjang tingkat Sekolah Dasar, merupakan bentuk perwujudan  program pemerintah yang telah dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bahwa satu desa satu PAUD.

Dalam sambutannya dihadapan pesérta, Sekretaris Daerah, Ibrahim Saleh yang membuka acara ini, menekankan bahwa anak usia dini merupakan masa pertumbuhan emas anak dalam proses pembentukan karakter serta perilakunya di masa depan kelak.

“Anak usia dini adalah umur keemasan (golden age) seorang anak, dimana jiwanya diibaratkan seperti kertas kosong yang akan ditulisi, membentuk karakter mereka agar mampu menjadi penerus bangsa kelak”, urai Ibrahim Saleh.

Terkait PAUD ini, Ibrahim Saleh mengatakan bahwa program pemerintah tersebut telah direalisakan oleh pemerintah kota Makassar dengan membentuk pendidikan usia dini dilorong dan pendidikan usia dini di mesjid.

“Bapak Wali Kota, Mohammad Ramdhan Pomanto, telah mewujudkan program pemerintah tersebut dengan menginstruksikan melaksanakan pendidikan usia dini di lorong-lorong dan di mesjid yang bertujuan memberikan dan mewujudkan pemerataan pendidikan baik formal maupun non-formal, khususnya bagi kaum marginal, agar pendidikan anak mereka terus berlanjut,” jelasnya.

Kegiatan yang bertemakan Tunas Bangsa Menuju Kota Dunia diikuti 2. 000 orang yang  terdiri dari  perwakilan lembaga PAUD di 14 kecamatan, berjumlah 1.425  orang anak juga  pendamping, guru, dan orang tua sebanyak 575 orang.(Iskandar Burhan)


‘PostBanner’/

Comment