by

Sekda Makassar Buka LT II Penggalang KR Tallo


smartcitymakassar.com – Makassar – Lomba Tingkat ll (LT II ) Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Kecamatan  Tallo dipusatkan  di pulau Lakkang  kecamatan Tallo. Kegiatan dibuka  Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar.H.Ibrahim Saleh. Sabtu (21/5/2016).

Lomba Tingkat ll untuk penggalang, memperlombakan berbagai macam kegiatan ke pramukaaan,  diantaranya lomba pidato, memecahkan sandi, Hasta karya, membidik sasaran dengan Kompas,  mengenal penyelenggaran negara RI, sket panorama, dan smafore, serta dirurup dengan pentas seni. 

Dalam sambutannya  Ibrahim Saleh yang juga  ketua kwarcab kota Makassar,  mengingatkan kepada juri untuk  menilai secara sportif perlombaan yang diikuti para penggalang.

“Saya harap pramuka penggalang yang ikut dalam perlombaan  mengeluarkan semua keterampilannya  dan kepada juri harus menilai secara objektif apa yang menjadi penilaian dalam perlombaan sehingga  anak anak kita bisa didik untuk intropeksi dan mengoreksi memperbaiki keterampilannya,” ujarnya.

Lomba tingkat ll diikuti Pramuka Penggalang  tingkat  SMP dan SD sekota Makassar, yang diikuti 31 regu dari 248 siswa terdiri Putra SMP 3 regu, putri SMP  3 regu,  adapun tingkat SD terdiri dari Putra 10 regu dan putri 15 regu

Dalam kesempatan tersebut Ketua kwarcab Ibrahim Saleh  melantik 4 orang dewan kerja kecamatan Tallo sebagai pembina Pramuka penggalang.(Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment