by

Mempererat Tali Silaturahmi Melalui Kompetisi Futsal IPDN

smartcitymakassar.com – Makassar – Untuk mempererat tali silaturahmi antara praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan masyarakat Makassar khususnya yang berada di lokasi Praktek Kerja Lapangan (PKL), para pengasuh dan praja IPDN menggelar kompetisi futsal tingkat kecamatan dan kelurahan. Kompetisi ini digelar pada tanggal 20 – 21 Mei 2016 tepatnya di lapangan futsal Tango Goro dan dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Sabri. Selama berlangsung, acara ini diikuti oleh 16 tim futsal dimana tiap tim futsal yang terdaftar dalam kompetisi ini terdiri dari 3 orang perwakilan dari masyarakat dan 2 orang dari IPDN.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan PKL serta kompetisi futsal ini, Sabri berharap bahwa praja IPDN mampu beradaptasi dengan masyarakat, dan lebih utama lagi mampu menjadi kader penerus bangsa yang cerdas serta memiliki kompetensi yang handal. Sebagai purna praja angkatan pertama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Sabri mengatakan bahwa tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan PKL adalah menyiapkan kader utama pamong ilmu pemerintahan yang tangguh serta memiliki jiwa patriot yang tinggi agar dapat berbakti bagi nusa dan bangsa dikemudian hari.

Pada kompetisi ini, juara 1 diraih oleh kelurahan Bonto Makkio, Purna Praja Makassar keluar sebagai juara 2, dan kecamatan Ujung Pandang berserta Kelurahan Bara-Baraya Selatan meraih juara 3.* (Yushar)

‘PostBanner’/

Comment