by

Inggris Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Makassar


smartcity,akassar.com – Makassar – Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Juliet Maric Capeling Obe menemui Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Rumah jabatanya, (19/5/2016).

Kedatangan Juliet ke Makassar merupakan penjajakan awal untuk membangun kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar.

“Ini awal untuk ke depan bisa kerja sama dalam berbagai bidang, contohnya pendidikan kami yakin warga Makassar sangat penting belajar ke Inggris,” ucapnya.

Hal lain yang sempat menjadi perhatiaan Juliet yakni skala korupsi yang minim serta posisi strategis Makassar.

Danny pun menjelaskan kota Makassar memimiliki posisi yang sangat penting di Indonesia. Selain berada di pertengahan (centrepoint of Indonesia), KPK (komisi pemberantasan korupsi) Integrity Indeks Makassar Makassar mencapai angka 98 persen.

“KPK integrity Indeks kita sangat baik, sebelumnya merah. Kita lebih baik dari sebelumnya. Saya pernah ke Amerika bersama KPK karena dianggap upaya penanganan korupsi kita jauh lebih baik mesti belum ideal,” katanya.

Ada 4 poin kerja sama yang ditawarkan Danny ke wakil Dubes Inggris ini yakni investasi pada Waste to Energy, solar sell, infrastruktur, dan properti.

“Saya berharap kerjasama dengan Inggris bisa berlangsung karena kita tahu Inggris membuat dunia bisa berkembang seperti sekarang ini,” pungkas Danny.(Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment