by

Lurah Tabaringan Jelaskan Manfaat "Sentuh Hati" Warga

Lurah Tabaringan saat melakukan ‘Sentuh Hati’ ke warganya di Jalan Tinumbu Lorong 154G dan 132J, Selasa (17/05/2016).
Sumber Foto: A. Saiful, Lurah Tabaringan, Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar- “Mengunjungi warga adalah merupakan ‘protap’ yang harus dilakukan oleh seorang lurah, agar terjadi interaksi komunikasi intens di antara mereka, sekaligus kita sebagai pemerintah dapat mengetahui permasalahan atau harapan dari warga,” ucap A. Saiful, Lurah Tabaringan, mengenai program ‘Sentuh Hati’ di kelurahannya. 

Lurah Tabaringan menjelaskan manfaat program ini saat melakukan ‘Sentuh Hati’ di Jalan Tinumbu Lorong 154G dan 132J, Selasa (17/05/2016). Selain itu, dengan ‘Sentuh Hati’ ke warga, pihak kelurahan bisa mendapatkan inspirasi untuk, misalnya, melakukan sesuatu yang riil. “Ini juga bisa menjadi suatu inspirasi untuk berbuat yang riil,” ucap A. Saiful.

Manfaat lainnya adalah disamping lebih mendekatkan pemerintah ke warga, juga memberikan dorongan ke warga dalam melaksanakan kewajiban. “Sebagaimana menjadi program utama Bapak Wali Kota Makassar, dengan pendekatan dari hati ke hati, yang bersifat kekeluargaan, maka, alhamdulillah, warga ikut terlibat mengecat, memberikan minuman, bahkan minuman ringan,” jelasnya.

“Berdasarkan informasi yang bisa kita petik dan, dari sini, juga kita bisa mendorong warga agar dapat menjalankan kewajibannya sebagai warga, misalnya membayar pajak, melakukan bersih-bersih di wilayahnya,” tambah Lurah Tabaringan ini.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment