by

Gotong-Royong Warga Camba Berua Bangun ‘Lorong Garden’ Tanaman Obat Keluarga

Warga Kelurahan Camba Berua bergotongroyong menanam tanaman produktif untuk obat di Lorong Garden di Posyandu Mawar III, Senin (16/05/2016).
Sumber Foto: Lurah Camba Berua, Reskianto, Makassar, 2016


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Warga di Kelurahan Camba Berua, untuk berbuat hal yang baru, bergotongroyong menanam tanaman produktif untuk obat di Lorong Garden mereka, di halaman Posyandu Mawar III, lorong Pokasi III, Senin (16/05/2016).

Untuk memperlengkapi ‘Lorong Garden’ di Kelurahan Camba Berua, warga mengadakan gotong-royong untuk menanam tanaman produktif untuk bisa dijadikan obat,” jelas Lurah Camba Berua, Reskianto, Senin (16/5/2016).

Menurut Ketua RT03/RW04, Kelurahan Camba Berua, Zainuddin, tanaman obat keluarga yang ditanam adalah lidah buaya, kunyit, lengkuas. “Warga punya keinginan di Lorong Garden mereka, membuat hal yang baru, dimana tanaman yang ditanam adalah mayoritas tanaman obat keluarga di tanaman produktif, yaitu lidah buaya, kunyit, lengkuas,” jelas Zainuddin.

Lurah Camba Berua, Reskianto, menjalaskan bahwa tujuan kegiatan warga ini adalah untuk menyediakan obat keluarga dan membuat wilayah di sekitar Lorong Garden lebih indah dan hijau. “Tujuannya, selain sebagai obat keluarga untuk warga, juga memperindah dan menghijaukan lingkungan sekitar ‘Longgar’,” ucap Reskianto.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment