by

Di "Longgar" Stapak 2 Maccini Gusung, Warga Adakan Pot Galon Hingga Bunganya

Lorong Garden di Stapak 2, Kelurahan Maccini Gusung, yang tertata baik dan cantik, tidak lepas dari partisipasi aktif warga dan motivasi lurahnya.
Foto: Iskandar Burhan, Smartcity Magazine & Online News, 2016 


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Partisipasi aktif warga bersama motivasi dari lurahnya untuk membuat lorongnya tertata baik dan cantik, tampak seperti di salah satu Lorong Garden (Longgar) berlokasi di Lorong Stapak 2, Kelurahan Maccini Gusung.

Saat ditemui di Lorong Garden ini, Selasa (17/5/2016), Ketua RT05/RW02, Syarifuddin, menjelaskan, “berkat adanya motivasi Lurah Maccini Gusung, kami warga menjadi semangat untuk menata Lorong Garden ini dan bisa tertata dengan baik. Dan harapan saya, bisa mempercantik dan mempertahankanya.”

“Warga sangat antusias menata lorong-lorongnya di Stapak 2. Terlihat dari mulai dari pengadaan pot-pot bunga yang terbuat dari galon sampai dari pengadaan bunga, semua murni dari partisipasi warga setempat.” jelas Lurah Maccini Gusung, Rijal, di tempat yang sama.

Rijal berharap agar warga dapat menjaga lorong mereka ini. “Untuk menjaga lorong garden ini dan kalau perlu mengembangkan  tanaman markisa dan tanaman paria, ini nantinya bisa dikomsumsi sehari-hari,” harap Rijal.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment