by

Wali Kota Makassar Luncurkan Kegiatan ‘Gebrak Lorong”


smartcitymakassar.com – Makassar – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di dampingi Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh, membuka acara gebrak lorong, dilangsungkan di kelurahan  Maccini sawah, Kecamatam Makassar .Sabtu (14/5/2016).

Kegiatan gebrak  lorong merupakan kompetisi antara Kelurahan yang menampilkan berbagai macam kegiatan di dua kecamatan yang bertetangga yakni kecamatan Makassar dan Bontoal, diikuti oleh 14 kelurahan di kecamatan Makassar dan 12 kelurahan di kecamatan Bontoala.

Berbagai macam  atraksi dan perlombaan yamg ditampilkan oleh warga kedua  kecamatan,  diantaranya  atraksi senam oleh ibu ibu PKK, atraksi Barongsai, Pencak silat, Pameran Usaha kecil Menengah (UKM) yang ada dilorong garden, lomba menggambar serta tidak ketinggalan perlombaan yang menampilkan, berbagai macam kue tradisional, khas daerah kota Makassar  yang diolah warga lorong garden.

Dalam sambutannya Walikota makassar Danny Pomanto, menghimbau agar  kompetisi antara lorong sering  dilaksanakan agar keakraban antara pemerintah kecamatan dan kelurahan dengan warga masyarakatnya, dapat terbina dengan baik.

” Kami memahami betul, bahwa tidaklah mudah pemerintah kecamatan dan kelurahan, untuk menjalankan roda pemerintahannya khususnya didaerah yang padat dan mempunyai dinamika kehidupan warganya yang berbeda beda, karena itu dengan adanya  kegiatan  seperti ini,  mampu membina keakraban  serta menghidupkan usaha kecil yang berada dilorong”, terangnya.

Lebih lanjut Walikota Makassar Danny Pomanto menambahkan, “saya akan menginstruksikan kepada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup jajaran pemerintah Kota Makassar, agar setiap acara maupun kegiatannya, untuk selalu menyuguhkan kue kue  tradisional hasil olahan dari usaha kecil menengah,yang otomatis akan  membantu meningkatkan pendapatan ekonomi warganya,”pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara gebrak lorong diantaranya,  Asisten 1 Makassar Sabri, Camat Makassar Muh. Tahir, Camat Bontoala Syamsul Bahri, Camat Rappocini  Hamri Hayya, Camat Mamajang Fadly Wellang, Camat Mariso Hasan Sulaiman.beserta para lurah dikedua Kecamatan Makassar dan Bontoala.(Iskandar Kurhan/Dayat)

‘PostBanner’/

Comment