by

Wali Kota Danny Minta Orang Tua Mengawasi Anak- Anaknya

smartcitymakassar.com – Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta para orang tua melakukan penjagaan dengan baik terhadap anak-anaknya jelang bulan Ramadhan.

Pernyataan ini diungkapkan Danny saat menghadiri isra mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Da’wah, kecamatan Wajo, (13/5/2016).

“Saya minta agar kita semua para orang tua melakukan penjagaan terhadap anak-anak kita. Saat ini begitu banyak pengaruh buruk yang bisa menimpa mereka jika lalai dari pengawasan kita,” ucap Danny.

Anak-anak kerap tejerumus melakukan hal-hal negatif kata Danny karena mereka begitu mudah mengakses informasi dan berguru di ponsel pribadinya.

Fenomena begal, pencurian, pemerkosaan seringkali melibatkan anak-anak di bawah umur. Karenanya menurut wali kota berlatar belakang arsitek ini perlu mendapatkan didikan dan penjagaan yang baik dari para orang tua.

“Begal itu tentu punya orang tua, pencuri itu punya orang tua, mungkin kalau mereka diperhatikan dan dibina dengan baik tidak akan terjerumus ke hal-hal negatif yang merugikan orang banyak apalagi menjelang ramadhan ini,” pada pungkasnya.

Hadir sebagai pembawa taudziah agama pada kegiatan ini yakni ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco.

Senada dengan Wali Kota Kiai Sanusi juga mengimbau orang tua agar lebih bersabar dalam mendidik dan merawat anak-anaknya.

“Apa yang keluar dari anak itu asli dan tidak dibuat-buat, kalau ia menangis, tertawa itu semua asli. Jadi jangan dimarahi. Memang sebagai orang tua kita dituntut untuk lebih sabar menghadapi anak-anak kita,” tandasnya.(Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment