by

Simposium Nasional Akuntansi Vokasi ke-5 (SNAV-5) 2016 di Makassar

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Simposium Nasional Akuntansi Vokasi ke-5 (SNAV-5), tahun 2016, akan dilangsungkan di Makassar, dari tanggal 12-14 Mei 2016, di Hotel M-Regency, Makassar. Politeknik Negeri Ujung Pandang akan bertindak sebagai tuan rumah. Keynote Speaker pada Simposium ke-5 ini adalah Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia dan Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Bidang kajian penelitian terbagi atas sektor swasta dan publik. Pada sektor swasta bidangnya meliputi seperti: Akuntansi Keuangan dan Pasar Modal (AKPM), Akuntansi Manajemen dan Keprilakuan (AKMK), Sistem Informasi, Pengauditan dan Etika Profesi (SIPE), Perpajakan (PPJK), Akuntansi Syariah (AKSR), Good Governance, Corporate Social Responsibility (CSR), dan Fraud and Forensic Accounting (CG). Sementara untuk bidang publik, terdiri atas: Akuntansi Keuangan (ASPAK), Akuntansi Manajemen (ASPAM), Sistem Informasi dan Auditing (ASPSIA), dan Good Governance (ASPGG).

Tujuan simposium ke-5 ini adalah untuk mengembangkan kemampuan para praktisi, pendidik, dan mahasiswa dalam penelitian untuk memajukan pengetahuan dan praktek akuntansi di Indonesia. Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan dari Jurusan Akuntansi pendidikan vokasi yang membahas hasil-hasil penelitian bidang akuntansi guna meningkatkan pertukaran informasi dan kemampuan praktisi, peneliti, pendidik, dan mahasiswa.

Baca Juga:  Ingat! 22 Mei, Polisi Tak Bawa Senjata Api Berpeluru Tajam

Simposium ini mengangkat tema “Kesiapan Pendidikan Akuntansi Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” di simposium ke-5. Tema ini dipilih karena MEA berlaku efektif di tahun 2016 ini. Salah satu sektor jasa dari 5 (lima) sektor jasa yang telah disepakati dalam MRA (Mutually Recognition Agreement) adalah jasa akuntansi yang diberikan oleh profesi akuntansi

Pendidikan Akuntansi memandang MEA sebagai peluang terbuka untuk memperbaiki kualitas SDM yang ada dengan meningkatkan daya saing, menyediakan pendidikan memadai, dan memberikan edukasi terhadap pentingnya MEA.

Untuk informasi pendaftaran, dapat menghubungi saudara(i) Nurniah (081342653949), Sukriah (081342574937), dan Enni (085341708110).* (Rahmat Mustafa)

‘PostBanner’/

Comment