by

Sambut Hari Bumi dan Pendidikan Nasional, Pramuka Kwarcab Makassar adakan Kemah Bakti

Pramuka Kwarcab Kota Makassar adakan Kemah Bakti di Lapangan Caddika, Bulurokeng, 5-8 Mei 2016.
Sumber Foto: Humas Sekda Kota Makassar, Makassar, 2016


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Dalam rangka menyambut Hari Bumi dan Hari Pendidikan Nasional, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar adakan Kemah Bakti tahun 2016. Kegiatan yang diikuti sekitar 2600 peserta dari 300 sekolah yang mewakili kwartir cabangnya massing-masing ini berlangsung dari 5 hingga 8 Mei 2016, di Lapangan Caddika Bulurokeng.

Ada tiga tujuan dari Kemah Bakti ini, sebagaimana disebutkan oleh Ibrahim Saleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, dalam sambutannya, Kamis (05/05/2016).

“Ada tiga hal menjadi perhatian dalam kegiatan ini, yaitu: mengisi liburan panjang, agar setiap peserta mengisi dengan kegiatan dan aktivitas yang positif; memberikan pelajaran karya bakti dan latihan kepemimpinan bagi pesertanya; serta menghidupkan kembali Kompleks Pramuka Caddika agar dimanfaatkan sebagai tempat menggali bakat, khususnya kegiatan pramuka,” jelas Ibrahim Saleh.

Kemah Bakti yang bertema “Bersama Menjaga Bumi” dan dihadiri oleh Ketua Panitia Kemah Bakti Pramuka, Aswis Badawi, Camat Biringkanayya, Andi Syahrum Makkurade, serta Anggota KP3S Makassar, Muhtar Tahir, akan melakukan penanaman 600 pohon trembesi di lokasi perkemahan Caddika serta kegiatan kerja bakti di masyarakat sekitar lingkungan perkemahan.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment