by

Kelurahan Bonto Lebang Sosialisasikan Bahaya Narkoba pada Masyarakat

Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Mamajang, Makassar, bekerjasama dengan BNN Prov. Sulsel, adakan sosialisasi bahaya narkoba kepada tokoh dan warga masyarakat, dan pelajar, Rabu (04/05/2016).
Sumber Foto: Hendra Rachman, Lurah Bonto Lebang, Makassar, 2016


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan adakan sosialisasi bahaya narkoba, Rabu (04/05/2016). Sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pelajar serta warga setempat.

Dalam penjelasannya, Kepala Seksi Pencegahan BNN Prov. Sulsel, Haryawan Nurdin, tekankan untuk menghindari narkoba, khususnya bagi generasi muda. “Jangan pernah mau mencoba, menikmati, dan menjadi pengedar apalagi menjadi pelaku sebagai bandar,” tegasnya. Jika terjerumus narkoba, lanjutnya, ada tiga (3) pilihan; mati, polisi (penjara), dan rehab.

Sementara itu Hendra Rachman, Lurah Bonto Lebang, mengharapkan peran aktif para tokoh masyarakat, RT, dan RW, untuk antisipasi peredaran narkoba di wilayah mereka masing-masing. Dia menambahkan, jika warga mengetahui ada pemakai, pecandu apalagi pengedar di wilayahnya, agar segera melapor ke pihak Kelurahan, Polisi dan BNN.

Hendra Rachman pun berharap, “setelah pelaksanaan penyuluhan anti narkotika, mengharapkan wilayah Kelurahan Bonto Lebang bebas dari peredaran obat-obatan terlarang, utamanya psikoterapika. Karena, salah satu program Wali Kota Makassar adalah Makassar bebas narkoba, lanjutnya.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment