by

Wali Kota Danny: PKK Punya Peran Strategis dalam Menopang Pembangunan


smartcitymakassar.com – Makassar- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan bahwa Persatuan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran yang sangat strategis dalam menopang pembangunan di suatu daerah.

Pernyataan ini terlontar dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44, tahun 2016 yang diselenggarakan TP PKK Kota Makassar di hotel grand clarion, (3/5/2016).

“PKK memiliki positioning sangat kuat dalam membangun kota Makassar. Mereka memiliki dedikasi yang sangat tinggi, saya tidak bisa membayangkan apa jadinya kota ini tanpa PKK,” puji Danny.

Danny juga mengapresiasi adanya penganugerahan pin emas sebagai tanda bakti bagi anggota TP PKK yang telah mengabdi selama 15 tahun ke atas. Bahkan ada di antaranya yang sudah 39 tahun berkecimpun di PKK.Baginya, hal itu membuktikan bahwa gerakan PKK sangat hidup dalam masyarakat.

“Saat Pemkot Makassar mencanangkan Lorong Garden (Longgar), Lorong KB-Kes PKK selalu mensuppor dan menjadi penggerak utama hal itu,” sebut Danny lagi.

Selain itu PKK juga diharapkan mampu melakungan sentuh hati terhadap lingkungan keluarga.

PKK menurut Danny menjadi bagian yang mampu memperkuat tatanan bangsa dengan memperkuat keluarga, bagian terkecil dari negeri ini.

Danny menganggap berbagai fenomena sosial yang terjadi belakangan ini, mulai geng motor, narkoba, dan banyak persoalan-persoalan masyarakat lainnya berawal dari keluarga.
PKK dituntut bersama Pemkot melakukan pendekatan keluarga, menemui ibunya, anaknya dan memberikan pendidikan diawali dari lingkungan keluarga agar generasi muda kota ini bisa terselamatkan dari perbuatan-peebuatan negatif.

Sementara itu, Ketua TP PKK kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa dalam usia PKK yang ke 44 tahun tersebut diharapkan PKK khususnya TP PKK kota Makassar mampu meningkatkan kinerja dan memberi kontribusi nyata terhadap pembangunan kota ini.

“Kita akan senantiasa memperlihatkan kinerja dan kontribusi ril PKK yang semakin meningkat demi kemajuan kota ini,” kata Indira yang juga Istri wali kita Danny Pomanto.(Iskandar Burhan)

Comment