by

Dukung Perfilman Nasional, Danny Nonton Bareng A2DC2


smartcitymakassar.com – Makassar- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di tengah jadwalnya yang selalu padat menyempatkan diri menonton film Ada Apa Dengan Cinta (A2DC2) di studio XXI Mall Ratu Indah, (2/5/2016).

Danny pun melayangkan ajakan agar warga Makassar bisa lebih mencintai film Indonesia dan mendukung sineas Makassar.

“Dukung sineas Makassar, Dukung cinta film Indonesia,” tulis Danny pada akun Path miliknya.

AADC2, selain merupakan karya Riri Riza, sineas kondang asal Makassar, film ini juga menampilkan aktris pendatang baru Dimi Cindy Astria yang memerankan adik tiri Rangga (Nicolas Saputra) dan penulis puisi Rangga, AAN Mansyur yang semuanya berasal dari Makassar.

Sebelumnya, pada kegiatan pekan film Makassar yang ke 2, beberapa waktu lalu, Danny juga pernah mengajak para sineas muda yang dimiliki kota yang dinahkodainya ini mengembalikan kejayaan film Makassar.

Beberapa karya anak Makassar memang sempat merajai industri perfilman nasional dan menjadi terbesar ke dua di Indonesia. Di antaranya, Pendekar Sumur Tujuh, Sanrego, dan Senja di Pantai Losari.

September ini wali kota berlatar belakang arsitek ini juga telah mencanangkan F8 Festival and Forum yang salah satu agendanya yakni festival film yang juga akan dihadiri sineas-sineas internasional.

“Ini semua kita lakukan agar embrio-embrio perfilman di kota kita bisa kembali tumbuh dan menjadi pusat industri film nasional,” ungkapnya.(Iskandar Burhan)

Comment