by

Dinas Koperasi dan UKM Makassar Terus Upayakan Optimalisasi Peran Koperasi


smartcitymakassar.com – Makassar – Dalam upaya mengembangkan koperasi  di kota Makassar, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Peran dan Fungsi Perangkat Organisasi Koperasi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 3 – 4 dibuka Sekretaris daerah (Sekda ) Kota Makassar Ibrahim Saleh  bertempat di Hotel Grand Celino. Selasa (3/5/2016).

Menurut Kepala bidang kelembagaan dinas koperasi dan UKM  Farah Tenriawaru, kegiatan yang dilaksanakan, bertujuan memahami kedudukan tugas, tanggung jawab, dan wewenang, dalam menjalankan organisasi manajemen koperasi

” Koperasi yang ada  mampu mengetahui lebih jauh fungsi dan tugas pokoknya, sehingga dalam pengelolaannya dapat memperkecil kesalahan administrasi maupun manajemennya, sehingga koperasi yang bertujuan memajukan  anggotanya dapat sejahtera,” harapnya.

Ibrahim Saleh dalam sambutannya dihadapan peserta,  menjelaskan fungsi dan peran perangkat koperasi

” Organisasi koperasi adalah suatu cara, atau hubungan kerja sama, antara orang orang yang mempunyai kepentingan yang sama dan bermaksud mencapai tujuan yang ditetapkan bersama sama, dalam suatu wadah koperasi dimana tujuan utamanya untuk mensejahterakan semua anggotanya,” jelasnya.

Ada tiga pendekatan metode dalam kegiayan yang dilaksanakan dinas koperasi dan UKM  dalam meningkatkan kemampuan fungsi dan peran perangkat organisasi koperasi yaitu dengan pendekatan, ceramah, Diskusi, dan Tanya Jawab,

Dengan ke tiga hal tersebut diharapkan seluruh peserta yang berjumlah 100 orang  mampu memahami dan menerapkan metode tersebut dalam.pengembangan kemajuan koperasinya (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment