by

Lorong Garden Onta Lama, Patut Dinikmati dan Lengkap

Lorong Garden Jalan Onta Lama, Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Rabu (27/04/2016).
Foto: Iskandar Burhan, SmartCity Magazine & Online News, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Pada Rabu (27/04/2016), crew Smartcity Magazine & Online News menikmati suasana selagi menyusuri satu Lorong Garden, MajuRong, di Jalan Onta Lama, Kecamatan Mamajang. Disamping itu, juga terasa berbeda. Suasana lorong yang rapi tertata dan indah dipandang mata pantas untuk dinikmati.

Lorong ini juga punya pembeda. Warga setempat yang tinggal di Lorong Garden ini boleh dikatakan menikmati sejumlah prasarana yang lengkap. Di sana ada Usaha Kecil Menengah (UKM), Bank Sampah,Taman Baca dan lorong ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan CCTV di setiap sudut lorong.

Menurut Ismail Wahid, salah satu tokoh masyarakat lorong ini, kelengkapan tersebut “supaya warga masyarakat yang tinggal di Lorong Garden dan Lorong MajuRong bisa menyadari bahwa pentingnya kebersihan untuk kita nikmati bersama.” Dukungan masyarakat sangat penting di sini, menurut Ismail Wahid. “Walaupun kami mendorong, (tapi) tanpa dukungan masyarakat, saya rasa itu mustahil seperti ini,” ungkapnya.

Lurah Mandala, Emil Yudianto Tadjuddin, menjelaskan bahwa warga menyambut baik program ini. “Berkat sambutan baik warga masyarakat terhadap pembentukan Lorong Garden dan Lorong MajuRong ini sudah masuk tahun ke tiga,” jelas Emil Yudianto. “Manfaatnya, masyarakat sendiri yang membuat, masyarakat sendiri yang memelihara, dan masyarakat sendiri yang menjaga,” tambahnya.

Terkait hal ini, Camat Mamajang Fadly Wellang, mengharapkan peran serta warga masyarakat setempat. Warga, menurut Fadly Wellang, sangat dibutuhkan perannya, sehingga setiap program dapat langsung tersentuh dan berjalan dengan baik.* (Iskandar Burhan)

Comment