by

Lomba Denge’ Race (Gendong Istri), Merias Istri, Serta Bersiul Bakal Meriahkan MC Expo 2016

Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016. (Makassar Sombere’ & Smart City)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Gelaran Makassar City (MC) Expo 2016 pada 8-11 Mei 2016 bertempat di Pelataran City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, nantinya akan dimeriahkan dengan sejumlah lomba unik. Ada yang baru pertama kali diadakan di Makassar, bahkan di Indonesia.

“Pak Wali Kota inginkan pelaksanaan MC Expo 2016 lebih ‘fun’ dengan menghadirkan kegembiraan secara bersama dengan keluarga. Salah satu ide beliau yakni lomba bersiul antar pelajar. Kompetisi ini tergolong unik dan baru pertama kali di gelar di Makassar, bahkan di Indonesia,“ ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar, Muhammad Ismounandar, Rabu (27/4/2016).

Ismounandar menjelaskan kompetisi bersiul layaknya lomba menyanyi, membawakan sebuah lagu yang merdu dan enak didengar. Bedanya, dibawakan dengan bersiul. “Nanti kompetisinya secara berkelompok lima atau enam orang dalam satu kelompok, dengan durasi empat atau lima menit. Penilaiannya sama dengan lomba menyanyi dengan sejumlah kriteria penilaian“ lanjut Ismounandar.

Beberapa lomba lainnya, yang juga unik dan menambah ‘fun’ para peserta, menurut Kepala Bidang Pendayagunaan Media, Diskominfo Kota Makassar, Andi Ardy Rahadian Sulham, juga ditampilkan dalam event Expo nanti yang selain bertema religi dan budaya, juga menghadirkan unsur pendidikan, sejarah, dan seni.

“Ada beberapa perlombaan seru yang melibatkan keluarga, misalnya lomba gendong istri atau Denge’ race, lomba pukul bantal di atas air, lomba makan ‘canggoreng’, termasuk juga lomba merias istri yang dijamin akan menambah kemeriahan “ ujar Andi  Ardy.* (Iskandar Burhan)

Comment