by

Menkominfo Apresiasi Program Telemedicine dan Home Care Wali Kota Danny


smartcitymakassar.com – Jakarta – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendapat pujian dari menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di depan kepala daerah se-Indonesia saat menghadiri seminar nasional bertajuk strategi dan arah pengembangan kebijakan smart city di Indonesia menghadapi tantangan MEA di hotel Sahid, Jakarta, (26/4/2016).

Pujian ini dilayangkan berkat program home care-telemedicine yang merupakan inovasi Danny dengan pelayanan kesehatan secara mobile ke rumah warga di Makassar.

‘FooterBanner’


“Ada wali kota Makassar? Coba kita lihat dan belajar, di Makassar telah mengembangkan smart city dengan salah satu fokusnya home care,” sembari menunjuk wali kota Makassar yang telah berdiri disambut aplaus kepala daerah se-Indonesia.

Selain Makassar, Mentri Rudiantara juga memuji wali kota Bandung Ridwan Kamil yang diangga juga telah mengembangkan konsep smart city dengan memgembangkan sebuah aplikasi yang sigap terhadap bencana. Aplikasi tersebut mampu memprediksi besaran bantuan sesuai kebutuhan korban di lapangan.

Rudi mengatakan akan mengambil program unggulan tersebut agar bisa juga diterapkan di daerah-daerah lain.

Sementara itu, Danny hanya bisa berucap syukur dengan apresiasi tinggi menteri Rudiantara terhadap program home care Makassar.

“Alhamdulillah, ini sebuah berkah buat kita semua warga Makassar. Tidak gampang mendapatkan pujian seperti ini, artinya apa yang telah kita buat selama ini tidak ada yang sia-sia,” kata Danny.

Kepada menteri Danny menyampaikan tidak keberatan jika inovasi-inovasi unggul yang digagasnya diadopsi daerah lain. Danny mengatakan kalau Makassar akan selalu siap memberi pelatihan bagi daerah mana saja yang ingin mengadopsi program dari kota anging mammiri ini.(Idris/Iskandar Burhan)

Comment