by

Danny Ajak BNI 46 Makassar Sukseskan Students Smart Card

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, bertemu dengan Kepala Kantor BNI 46 Wilayah Makassar, Slamet Djumantoro, di Balaikota, Selasa (19/04/2016)
Sumber Foto: Humas Pemkot, Makassar, 2016 (Makassar Sombere’ & Smart City)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- BNI 46 diajak memberikan kontribusi guna menyukseskan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni, Makassar Students Smart Card (MSSC). MSSC adalah kartu siswa yang berfungsi sebagai identitas, peminjaman/pengembalian buku perpustakaan, absensi, sistem kontrol bagi orang tua, dan transaksi.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang didampingi sejumlah kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) saat bertemu dengan Slamet Djumantoro, Kepala Kantor BNI 46 Wilayah Makassar, di Balaikota, Selasa, (19/04/2016).

Di Makassar ada sebanyak 435 unit sekolah negeri dengan total jumlah siswa 312.000 orang. Danny berharap dengan pemberlakuan MSSC, tidak hanya memberikan informasi akademik, tapi juga informasi tentang asupan nutrisi anak didik.

“Salah satu media nasional mewartakan faktor utama penyebab kanker dari asupan makanan anak-anak didik di sekolah, dengan kartu ini kita mengharapkan jajanan anak-anak kita di sekolah dapat dikontrol,” papar Danny.* (Iskandar Burhan)

Comment