by

MC Expo 2016 Fokus pada Capaian Pemerintahan Bersih, Cepat dan Transparan

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Minggu (17/04/2016), gelar Rapat Persiapan Makassar City Expo 2016 yang rencananya berlangsung 8 Mei 2016.
Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016 (Makassar Sombere’ & Smart City)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Makassar City (MC) Expo 2016 bakal digelar lagi pada 8 Mei 2016 nanti dalam rangka dua tahun pemerintahan DIA (Danny-Ical). Hal tersebut diungkapkan Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto usai rapat persiapan MC Expo 2016 di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Minggu (17/04/2016), yang diikuti Kadis Infokom Ismoenandar, Kabag Humas, Firman Pagarra, Kabag Umum Mekkawati serta sejumlah pejabat pemerintah terkait.

“Konsepnya sama seperti tahun lalu, intinya adalah pertanggungjawaban publik pemerintahan DIA namun, ukurannya kali ini adalah bersihnya, kecepatannya, dan transparannya,” terang Danny. Berbagai lomba dan pagelaran telah dipersiapkan. “Nanti juga ada fun games. kebahagiaan (happiness) masyarakat yang coba kita gagas di situ,” kata Danny. Selain pertanggungjawaban secara publik, bakal dihadirkan pula kemeriahan dan kebahagian untuk warga Makassar pada Makaassar City (MC) Expo 2016, 8-11 Mei mendatang.

“Kebahagiaan (happiness) masyarakat yang coba kita gagas di situ. Di antaranya lomba seru yang melibatkan keluarga, seperti lari menggendong istri, pukul bantal, hingga lomba makan kacang, kita hadirkan di sini,” kata Danny. Dari hasil rapat persiapan tersebut, tercatat 18 macam fun games serta pagelaran berhasil dicetuskan.

Beberapa pertunjukan dan lomba dari berbagai gagasan peserta rapat antara lain festival appoloi (bersiul), denge race (gendong istri), grand prix katinting, lomba makan canggoreng, festival putu cangkir dan juga akan dibentangkan meja terpanjang sepanjang losari.* (Iskandar Burhan)

Comment