by

BPPPA Makassar Adakan Pembinaan Organisasi Perempuan

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Badan Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Kota Makassar mengadakan kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan di Hotel Grand Cellino Makassar, Jumat (15/4/2016) dengan tema “Menumbuhkembangkan Industri Lorong Melalui Pelatihan Keterampilan Berbasis Ekonomi.”

Menurut Kepala Badan PPPA Kota Makassar, Tenri A. Palallo, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan dan dapat terwujud kesetaraan gender serta peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga dapat menghasilkan perempuan yaang berkualitas.

Keterampilan yang diajarkan adalah meliputi membuat tempat tissu, pelindung ‘hand phone’ (Android, Ipad), kerajinan membuat bunga dari bahan daur ulang. “Kami menghimbau kedepannya agar setelah pelatihan ini para ibu yang bermukim di lorong bisa lebih berkreasi dan mengajarkan di lingkungan sekitarnya dan bisa bernilai ekonomis bagi warga masyarakat,” ucap Kepala Bidang Kesetaraan Jender Perempuan, Syahniar Syam.* (Iskandar Burhan)

Comment