by

Indira Perkenalkan Produk Khas Makassar ke Rombongan TP-PKK Bangka Tengah

Indira Jusuf Ismail menjamu rombongan TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (13/04/2016).
Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016 (Makassar Sombere’ & Smart City)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Ketua TP (Tim Penggerak) PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menerima kunjungan rombongan TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu, (13/04/2016). Turut dalam rombongan TP-PKK Bangka Tengah adalah camat se-Bangka Tengah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, serta beberapa kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Indira memperkenalkan beberapa hasil dari program industri lorong Kota Makassar serta menjamu tamunya dengan sajian kuliner khas Makassar. Industri lorong tersebut seperti batik lontara yang dikenakannya. “(Batik lontara) dibuat oleh industri kreatif batik lontara yang ada di Makassar,” jelas Indira.

Juga diperkenalkan kerajinan tangan binaan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) kota Makassar yang terbuat dari eceng gondok yang diolah menjadi tas, tempat tissue, kalung, kipas dan tempat sampah. Produk kerajinan tangan menarik minat rombongan. “Tas tangan yang paling banyak diminati,” sebut Indira.

Rombongan TP-PKK Bangka Tengah, yang berkunjung untuk mendukung program ‘Kabupaten Tengah’, dijamu dengan demo masak kuliner khas Makassar, seperti ikan ‘pallu pacci’. Hasil demo masak langsung bisa dicicipi oleh para tamu dari Bangka Tengah ini.* (Iskandar Burhan)

Comment