by

Forum Lurah Perbatasan untuk Solusi Masalah di Perbatasan Antar-Kelurahan

Kunjungan Wali Kota di Kantor Kecamatan Mamajang, Makassar, Senin (11/04/2016).
Sumber Foto: Humas Pemkot Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memberikan solusi dalam bentuk Forum Lurah Perbatasan untuk menyelesaikan masalah yang muncul di perbatasan antar kelurahan baik dalam kecamatan yang sama atau yang berbeda.

Hal tersebut terjadi saat Danny Pomanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kecamatan Mamajang. Di kantor tersebut, Wali Kota Makassar yang hadir pada saat Camat Mamajang, Fadli Wellang, tengah mengadakan rapat koordinasi bersama 13 lurah se-Kecamatan Mamajang, melakukan konsultasi mengenai sejumlah masalah.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  BPJS Kesehatan Luncurkan Care Certer 165, Simplikasi Rujukan Thalasemia dan Hemofilia Serta Jurnal JKN

Masalah tersebut, antara lain, menyangkut koordinasi di wilayah perbatasan antar lurah, misalnya tentang kebersihan. Lurah Maricayya Selatan, Darwati, misalnya membersihkan kanal dari sampah milik warga yang tinggal di perbatasan wilayahnya.

Wali Kota memberikan solusi dengan membentuk Forum Lurah Perbatasan sebagai wadah bagi para lurah melakukan komunikasi serta koordinasi perihal masalah yang terjadi di perbatasan wilayah antar kelurahan ataupun kecamatan lain.* (Iskandar Burhan)

Comment