by

Lurah Sinrijala: Kantong Plastik Sampah Pilah Ini Anti Tikus


smartcitymakassar.com –Makassar- Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukang terus mengenjot sosialisasi program Pemkot terkait 4 jenis kantong sampah pilah. Hal ini disampaikan Lurah Sinrijala Syamsul Badollahi saat  melakukan sosialisasi kepada warga di lorong Sukamana RW 5, Sabtu (8/4/2016)

Kantong sampah ini menurut Syamsul,  dibagi dalam 4 jenis untuk dua kategori yakni kategori untuk warga yang bermukim di lorong dan yang tinggal di area umum.

Keempat jenis kantong plastik sampah sortir ini yakni sampah organik, plastik, kertas dan kaleng. Khusus bagi warga kurang mampu akan mendapatkan kantong sampah berwarna orange, sementara bagi masyarakat yang dianggap mampu akan diberikan warna hijau”, ujar  Syamsul Badollahi


Menurut Syamsul, kantong yang juga disebut kantong sampah Makassar Tidak Rantasa ini memiliki ketahanan lebih karena ketebalan bahan plastik yang digunakannya  5 milimeter.

“Untuk satu kantong mampu memuat setengah kubik sampah. Selain itu, bahan yang digunakan juga anti tikus sehingga aman dari gangguan binatang pengerat” pungkasnya (Iskandar Burhan)

Comment