by

Universitas Indonesia Timur Siapkan Pertukaran Mahasiswa


smartcitymakassar.com –Makassar- Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT). Prof. Dr. H. Baso Amang, SE, M.Si mengungkapkan lembaga pendidikan yang dipimpinnya akan melakukan pertukaran mahasiswa dengan sejumlah negara di Asia Tenggara, diantaranya Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand.
Menurut Baso, UIT saat ini sudah menjadi Perguruan Tinggi (PT) swasta yang dipercaya bersama Universitas Hasanuddin melakukan seleksi serta penempatan mahasiswa pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN) antar negara. 
Karena itu dirinya berharap jajaran pejabat struktural di semua fakultas dan program studi, segera melakukan langkah-langkah konstruktif, agar UIT tidak menghadapi kendala dalam merealisasikan program yang dimaksud. Pertukaran mahasiswa antar negara di Asia Tenggara diharapkan dapat membuka wawasan dan proses transformasi budaya akademik, yang berstandar internasional. Hal itu juga sejalan dengan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). 

Pada kesempatan sama Ketua Lembaga Penjamin Mutu UIT, Dr. Abdul Haeba Ramli, mengungkapkan rencana program pertukaran mahasiswa antar negara di Asean, yang disasar UIT, bukan hal yang istimewa dan sulit, sehingga harapan rektor kiranya disikapi oleh lembaga-lembaga terkait di UIT, secara proporsional dan strategis. “Saya akan melakukan koordinasi intens dengan jajaran unit penjamin mutu di fakultas, agar kita bisa segera memulai,” ujarnya. (Iskandar Burhan)

Comment