by

Kecamatan Ujung Pandang Bakal Bangun Taman Percontohan di Kompleks PDAM



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Camat Ujung Pandang bersama Lurah Mangkura mengunjungi warga kompleks PDAM, Senin (04/04/2016). Kunjungan tersebut bertujuan mendapatkan tanggapan terkait rencana kecamatan untuk membuat taman percontohan di fasilitas umum (fasum) yang bantuannya akan dikelola oleh semua kelurahan se-Kecamatan Ujung Pandang.


Menurut Lurah Mangkura, A. Patiware, nantinya taman ini akan ditanami seperti lombok, tomat, sawi, dan tanaman merambat untuk di pergola yang berada di tengah dari ‘jogging track’. Asri, warga kompleks PDAM, mengapresiasi rencana camat dan lurah perihal taman percontohan 
yang akan dibuat di fasum di kompleksnya.

Sementara itu, Camat Ujung Pandang, Muhammad Syarif, menyebutkan bahwa kelompok tani tidak hanya ada di pedesaan atau pinggir kota. “Ke depan, pengertian dan pemahaman kelompok tani tidak hanya yang berdiam di pinggir kota atau pedesaan, tetapi juga di perkotaan, lebih-lebih di pusat kota,” jelasnya.

Lebih lanjut, taman percontohan ini, menurut Muhammad Syarif, masyarakat sekitar taman ini nantinya akan mendapatkan manfaat dari tanaman, disamping dapat merangsang dana CSR dari pihak perbankan.* (Iskandar Burhan)

Comment