by

Mentan Amran Telepon Danny Pomanto, Ini yang di bahas


smartcitymakassar.com –Makassar- Berbagai perubahan – perubahan revolusioner yang di lakukan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terhadap wajah kota Makassar terus menuai apresiasi sejumlah kalangan.

Setelah sukses melakukan upaya ” mission impossible ” membebaskan kawasan pantai losari dari cengkeraman preman, pengamen dan parkir liar, Walikota berlatar belakang arsitek ini kembali menuai apresiasi atas rencana besarnya untuk mengubah kawasan prostitusi jalan nusantara menjadi kawasan kuliner terbesar di kota Makassar.

‘FooterBanner’


Kali ini, Menteri Pertanian,  Andi Amran Sulaiman yang  secara khusus menelepon Danny Pomanto untuk memberikan support dan juga dukungan terkait rencana besar itu.

“ Maaf tadi agak lama, Pak Menteri menanyakan beberapa hal terkait persiapan kita menjadikan jalan nusantara sebagai kawasan kuliner . Alhamdulillah, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi “ ujar Danny kepada sejumlah orang yang hadir di acara peletakan batu pertama pembuatan pos keamanan, di anjungan pantai losari, senin ( 4/4/2016 ) pagi.

Dalam pembicaraan via telepon selama beberapa menit itu, Danny menjelaskan beberapa hal detail terkait langkah persuasif yang di lakukan dengan pengusaha THM dijalan nusantara. Termasuk juga kesediaan secara suka rela untuk mendukung rencana pemkot Makassar terhadap kawasan yang berhadapan langsung dengan pelabuhan Soekarno Hatta itu.

Kepada Mentan,  Danny menjelaskan kebijakan nya yang tidak lagi memberikan perpanjangan izin THM di kawasan tersebut.

” Semua izin – izin itu,  baik izin kafe, pub, karaoke, panti  pijat tidak ada di perpanjang. Makanya tidak ada cerita lagi. Dan alhamdulillah, setelah kita rapat, diskusi dari hati ke hati, demi kebaikan Makassar, mereka sepakat  merubah usahanya menjadi usaha kuliner ” ujar Danny Pomanto via telepon kepada Amran.

Langkah revolusioner walikota Makassar ini mendapat dukungan dari Amran Sulaiman yang notabene menteri yang  berasal dari Makassar.

Seperti diketahui, Amran merupakan salah satu putra asli Bone yang kini di tunjuk sebagai anggota kabinet pemerintahan Jokowi JK. Saat menelpon Danny, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman tengah berkunjung  di Kabupaten Pangkep dalam rangka panen raya di Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dalam menjalankan  program revitalisasi kawasan jalan nusantara itu, Danny akan memperlebar pedestarian di sepanjang jalan itu demi menambah rasa nyaman pengunjung, termasuk  turis – turis asing yang datang ke Makassar. Selain itu,  area tersebut akan dihijaukan dengan tanaman –  tanaman rindang,  termasuk pemasangan atap kanopi di sisi jalan.

Langkah yang dilakukan Danny Pomanto mengingatkan kita dengan apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta,  Basuki T Purnama terhadap kawasan prostitusi kajaolalido yang sudah berlangsung selama berpuluh puluh tahun.

Namun, apa yang dilakukan Danny terhadap kawasan prostitusi dijalan nusantara sungguh berbeda,  karena tempat usaha dijalan nusantara  merupakan milik pribadi yang diubah  menjadi tempat hiburan malam.

” Kami masih ada pertemuan lanjutan dengan para pengusaha,  Insya Allah jika semua berjalan lancar,  sebelum ramadhan ini sudah terealisasi,  mohon doata’ semua ” ujar Danny.(Iskandar Burhan)

Comment