by

Diklat Kompetensi Digelar untuk Wujudkan PNS yang Profesional


smartcitymakassar.com –Makassar- Dalam meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkup Pemerintahan Kota Makassar, badan pendidikan dan pelatihan kota Makassar melaksanakan diklat peningkatan kompetensi aparat sipil negara tingkat kelurahan Angkatan l  dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh, yang dilaksanakan di Hotel Grand Celino. Senin (4/4/2016).

Menurut Sub Kepala Bidang Keuangan Pemerintah dan Pembangunan Pemkot Makassar Andi Mirza Zainal, tujuan diadakannya kegiatan  adalah untuk memberikan pemahaman aparatur sipil negara, tentang subtansi UU ASN serta reorientasi pikir ASN dalam rangka mewujudkan PNS yang profesional dan memiliki kompetensi tinggi dalam menyelengarakan pemerintahan.

Dalam sambutannya Ibrahim Saleh menekankan 3 hal yang perlu diperhatikan oleh aparatur sipil negara (ASN).

” Tiga unsur yang perlu diperhatikan oleh setiap ASN yaitu; Skill, attitud, dan Knowledge, dengan adanya  ketiga unsur tersebut  akan sangat penting artinya menciptakan aparatur yang cerdas, terampil, dan memiliki dedikasi dan Loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsi satuan kerja perangkat daerah, sehingga apa yang diinginkan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam menciptakan Good Goverment bisa terwujudkan secara maksimal,” jelasnya.

Selain membuka  Diklat,  Sekretaris Daerah kota Makassar Ibrahim Saleh  juga memberikan materi dihadapan peserta Diklat Angkatan l  yang terdiri  51 orang Lurah dilingkup pemerintah Kota Makassar.(Iskandar Burhan)

Comment