by

Ada Foto Danny Pomanto Bersama Bocah Pemulung di Rakornas Perlindungan Anak


smartcitymakassar.com – Makassar- Sebuah foto yang memperlihatkan kedekatan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dengan seorang bocah pemulung berhasil menarik antusiasme ratusan orang di kota Manado, Sulawesi Utara, rabu ( 30/3/2016).

Foto yang bertema human interest itu ikut dipajang bersama ratusan foto lainnya dari 34  propinsi di Indonesia pada pagelaran lomba foto tingkat nasional yang menjadi rangkaian
pelaksanaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang tahun ini  di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, 28 s/d 31 Maret.

‘FooterBanner’


Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Makassar, Andi Tenri Palallo yang memboyong foto tersebut dari Makassar menjelaskan besarnya antusiasme pengunjung terhadap foto tersebut.

” Pak walikota memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap anak jalanan di kota Makassar. Salah satunya tercermin pada foto yang kami ikutkan dalam lomba di rakornas ini ” ujar Tenri Palallo di Manado, rabu (30/3/2016).

Event lomba foto dari 34 Provinsi dengan tema Three End merupakan salah satu agenda dalam RAKORNAS yang dibuat begitu menarik dan mendapat antusiasme besar dari pengunjung.

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( BP3A ) kota Makassar ikut mendukung pelaksanaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pada kesempatan ini, Kepala BP3A kota Makassar, Tenri A Palallo yang berada di kota Manado ikut menggelorakan Program JELAJAH THREE END NUSANTARA.

” Ada tiga poin inti dari program ini yakni akhiri kekerasan kepada perempuan dan anak, akhiri perdagangan perempuan, dan akhiri ketidak adilan akses ekonomi terhadap perempuan ” ujar mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini.

Rakornas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2016 dihadiri kurang lebih 600 -700 peserta yang terdiri dari Kepala BPPPKB, Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten /Kota , PSW/PSW Universitas Negeri dan Swasta se Indonesia serta  TP.PKK.

BACA JUGA:  BIN Bantah Sistemnya Dibobol Kelompok Peretas

Pembawa materi pada Rakornas tersebut yakni Menteri PPPA, Ditjen Otda Kemendagri, Bappenas , Komisi VIII DPR RI dan Kepala Badan PPPAKB

Acara puncak tanggal 31 maret sekaligus ditandai Launching JELAJAH THREE END NUSANTARA dari Aceh sampai Papua.(Iskandar Burhan)

Comment