by

Danny: Dunia Tanpa Kebudayaan, Ibarat Badan Tanpa Nyawa

‘Tudang Sipulung’ Seniman se-Kota Makassar bersama Wali Kota Makassar, Senin (28/03/2016).
Sumber Foto: Iskandar Burhan, SmartCity Magazine & Online News and Informaiton, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Tidak hanya membangun Kota Makassar dengan basis teknologi informasi, sesuai visi ‘Smart and Sombere’ City’, sisi budaya pun menjadi perhatian penting Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. 

Di Benteng Rotterdam, Danny Pomanto menggandeng seniman se-Kota Makassar dalam acara ‘tudang sipulung’, Senin malam (28/03/2016). Di kegiatan yang turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Makassar ini, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas antara seniman dan Wali Kota serta deklarasi 8 Komite Seniman Makassar yang menyatakan siap berperan aktif dalam memajukan kebudayaan di Kota Makassar ini.

Danny Pomanto mengatakan bahwa kebudayaan punya peran sentral di kota. “Dunia tanpa kebudayaan, ibarat badan tanpa nyawa. Teknologi bisa hancur lebur namun yang abadi dikenang sepanjang masa adalah kebudayaan yang ditinggalkannya,” urainya. 

“Sayangnya kebudayaan kita terpisah-pisah, karena itu kita berkumpul di sini guna melahirkan kesepakatan bersama para seniman apa yang bisa dikerjakan bersama dalam membangkitkan kebudayaan kita,” pungkas Wali Kota Makassar.* (Iskandar Burhan)

Comment