by

Walikota Makassar: Pengangguran Picu Tindak Kejahatan


smartcitymakassar.com –Makassar- Walikota Makassar Danny Pomanto, mengatakan pengangguran memicu tindak kejahatan. Sehingga diperlukan upaya agar jangan ada siapapun di usia muda tidak profit dan tidak bekerja. Terutama di Kota Makassar yang telah memulai pemberdayaan anak lorong.

Danny mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutan pada pelatikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Instruktur Seluruh Indonesia (AISI) Kota Makassar di aula rumah kediamannya Jalan Amirullah No. 18 Makassar.

Danny berharap AISI mampu mengatasi problem tenaga kerja yang ada di Makassar.
Dilain pihak Kadisnaker Makassar Andi Bukti Djufri siap bekerja dengan DPC AISI Makassar.” Kami siap menyerap tenaga kerja di lorong-lorong Kota Makassar.
Termasuk di jalan Nusantara akan kita bina bersama AISI,untuk menjadi tenaga kerja yang mampu berpenghasilan baik,” tutur Bukti selaku penasehat AISI.


Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) keberadaan kreasi positif sangat diharapkan. AISI adalah contoh lembaga yang efektif dalam mengurangi pengangguran di Makassar. Saat ini data pengangguran di Makassar masih pada level 8% sehingga memang perlu lembaga seperti AISI. (Iskandar Burhan)

Comment