by

Mahasiswa Pascasarjana Kebidanan Unhas Bakti Sosial di Kelurahan Pisang Selatan

Sumber Foto: A. Rina Pallawangau, Lurah Pisang Selatan, Makassar, 2016.

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Bakti sosial dan pengabdian masyarakat di dalam Lorong Garden jalan Gunung Nona Lr. 56 Pasar Cengkeh, Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, oleh mahasiswa Pascasarjana Prodi Magister Kebidanan, Universitas Hasanuddin, Angkatan ke lV dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pascasarjana Magister Kebidanan Universitas Hasanuddin, Mardiana Ahmad, S.Sit., M.Keb., Sabtu(26/3/2016/)


Menurut Lurah Pisang Selatan, A. Rina Pallawangau, kegiatan bakti sosial dan pengabdian masyarakat yang melibatkan mahasisswa sebanyak 60 orang ini adalah dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak. 

Adapun kegiatannya adalah meliputi seperti; deteksi dini kanker serviks dengan pemeriksaan iva pada ibu menikah. demonstrasi pembuatan MP_ ASI bagi anak usia 6  bulan sampai 24 bulan.

“Tanggapan warga sangat positif serta mendukung adanya kegiatan tersebut dan ada sekitar 30 ibu-ibu rumah tangga yang langsung dilayani dengan pemeriksaan iva secara gratis,” jelas Lurah Pisang Selatan.* (Iskandar Burhan)

Comment