by

Camat Biringkanaya Galakkan Sosialisasi Kantong Plastik Sortir


smartcitymakassar.com –Makassar- Camat Biringkanaya Andi Sahrum turun langsung di lapangan untuk mensosialisasikan empat jenis kantong plastik MTR di Kelurahan Untia, Jumat malam.(18/3/2016) dan terus berlanjut di Kelurahan Bulurokeng pada hari Sabtu (19/3/2016).

Menurut Andi Sahrum, sosialisasi ke empat kantong plastik sampah MTR ini terbagi beberapa jenis yakni jenis kantong plastik sampah sortir , sampah organik, plastik, kertas dan kaleng. Khusus bagi warga kurang mampu akan mendapatkan kantong sampah berwarna orange, sementara bagi masyarakat yang dianggap mampu akan diberikan warna hijau.

“Di kampung nelayan Untia dan Bulurokeng, kantong plastik sampah MTR di bagikan secara gratis dan tanggapan  warga sangat senang karena dapat langsung  memilah sampahnya, baru di bawah ke bank sampah untuk  dijual”, kata A Sahrum.

Dijelaskannya bahwa kantong sampah yang akan dibagikan terdiri dari empat jenis kantong untuk dipisahkan sampahnya. “Jadi bernilai ekonomis dan bisa langsung dibawa ke bank sampah”, pungkasnya. (Iskandar Burhan)

Comment