by

Terkait Adipura, Danny Imbau Camat dan Lurah Jaga Kondisi Wilayahnya


smartcitymakassar.com -MakassarWali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tak membuang-buang  waktu. Sepulangnya dari Jakarta menghadiri undangan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI  tahun 2016, Danny langsung memimpin rapat Adipura bersama lurah, dan camat se-kota Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Selasa, (15/03/2016).

Danny mengimbau seluruh lurah, dan camat agar lebih aktif dalam menjaga kondisi lingkungan di wilayahnya masing-masing  menjelang penilaian Adipura.

Nilai – nilai kearifan lokal Makassar seperti Rasa Siri Na Pacce perlu dihidupkan kembali untuk meningkatkan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan.

Acap kali dijumpai, orang – orang membuang sampah sembarang tempat, tanpa peduli tindakannya dapat mengotori lingkungan sekitar.Menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan, tentunya bukanlah perkara gampang. Olehnya itu, Danny terus menyemangati lurah, dan camat tetap mempertahankan ritme kerja, dan mulai berbenah diri di wilayahnya masing – masing

Lorong Garden, dan drainase menjadi titik perhatian dalam rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Danny. Selain itu, puskesmas dan pasar juga tak kalah pentingnya karena dua wilayah itu menjadi perhatian penilaian Adipura.

“Kerja keras, dan komitmen kita bersama dibutuhkan untuk kembali mempertahankan Adipura,” tutur Danny.

Danny juga berpesan kepada camat, dan lurah untuk mewaspadai pihak – pihak yang tidak ingin melihat Makassar menjadi lebih bersih dan tidak rantasa.

Peran seluruh dinas terkait semisal Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Badan Lingkungan Hidup Daerah juga ditugaskan turut memantau perkembangan menjelang penilaian Adipura.

“Semoga Makassar dapat meraih kembali Adipura tahun ini,” harap Danny.

Pemerintah kota Makassar tak ingin setengah hati menyambut penilaian Adipura tahun ini, Walikota Makassar sendiri akan memberikan penjelasan khusus kepada tim penilai Adipura mengenai pembangunan TPA Bintang Lima yang tahun ini direncanakan menjadi TPA yang akan memberikan manfaat lebih bagi pengolahan sampah di Kota Makassar.

TPA Bintang Lima akan menggunakan Open Dumping Sanitary System dalam pengolahan sampah, yang sebelumnya menerapkan Control Landfill System. (Iskandar Burhan)

Comment