by

Danny Pomanto Jadi Pembicara di “Dialog Akhir Tahun” Partai Nasdem Makassar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau lebih karib disapa Danny Pomanto hadir di tengah kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kota Makassar di Coffee Lovers, Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (24/12)

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto didaulat jadi pembicara pada Dialog Akhir Tahun DPD Partai Nasdem kota Makassar dengan tema “Refleksi Kinerja Pemerintah kota Makassar Tahun 2015”. Agenda dialog akhir tahun  ini merupakan bagian agenda triwulan partai yang dipimpin oleh Andi Rachmatika Dewi.

 Di tengah – tengah kader partai yang populer dengan tagline Restorasi Indonesia ini, Danny memaparkan capaian pemerintahannya selama satu tahun tujuh bulan, “Fokus pemerintahan kita tahun ini pada pelayanan publik dan lorong garden yang dipusatkan di kecamatan. Program lorong garden menggalang keterlibatan masyarakat didalamnya,” jelasnya .

Danny juga menyampaikan program Pemkot Makassar di bidang pelayanan kesehatan dan kebersihan, “Masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan Makassar Home Care dengan sistem Telemedicine.Program ini menggabungkan sistem BPJS, Jejaring berbasis Puskesmas, dilengkapi dengan pengalaman kita selama ini,” kata Danny

Pada sistem pelayanan kesehatan yang digagas Pemkot Makassar hanya bisa dijumpai di Amsterdam dan Makassar. Sementara itu, pelayanan di bidang kebersihan, Pemkot Makassar melahirkan program Bank Sampah yang sukses menjadi percontohan di Indonesia sebagai Bank Sampah terbaik.
 Upaya Pemkot Makassar dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat mendapatkan apresiasi dari pengurus Partai Nasdem Sulsel, “Saya angkat topi buat Pak Wali yang sukses menggalang dukungan warga secara nyata dalam program bank sampah, dan lorong garden,” puji Tobo Khaeruddin,

Sekretaris Bapilu DPW Partai Nasdem Sulsel ini memuji Wali Kota Makassar yang telah sukses memunculkan kembali semangat gotong royong di tengah – tengah masyarakat kita. Padahal, menurutnya, semangat ini hampir pudar di masyarakat kota. Kesuksesan ini akan menciptakan stabilitas dalam masyarakat,

 Sementara itu, Ketua Partai Nasdem Sulsel, Luthfi A. Mutty mengharapkan kerja sama yang terjalin antara eksekutif dan legislatif selama ini dapat ditingkatkan melalui komunikasi politik yang ada. Senada dengan itu, Ketua Bapilu Partai Nasdem Sulsel, Syamsul Bahri mengharapkan hubungan antara eksekutif dan parlemen semakin harmonis di tahun – tahun mendatang demi kesejahteraan warga Makassar.

Menyambut harapan itu, Danny Pomanto mengajak membuka ruang – ruang komunikasi antara eksekutif dan legislatif melalui aplikasi WhatssApp, “Bisa mi juga ada grup WA antara wali kota dengan legislator Nasdem,” imbuh Danny disambut tepuk tangan kader Partai Nasdem. *       (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment