by

Persiapan Logistik untuk Pulau di Makassar Memasuki Puncak Musim Hujan

smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Sebagai persiapan memasuki puncak musim penghujan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar bersama Kecamatan Ujung Tanah beserta lurah pulau mengadakan rapat koordinasi penyediaan logistik yang akan dipasok ke kelurahan pulau yang ada di wilayah Kecamatan Ujung Tanah.
Sebagaimana diketahui bahwa dalam wilayah Kecamatan Ujung Tanah Makassar, terdapat 3 kelurahan pulau yang melingkupi 7 pulau, yakni Kelurahan Barrang Lompo, Kodingareng dan Barrang Caddi.
Menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ujung Tanah, Ismail Abdullah, rapat koordinasi ini sebagai persiapan awal untuk mengetahui data jumlah penduduk setiap pulau, tempat penyimpangan logistic seta teknis pendistribusiannya.
“Hal yang paling penting adalah memprediksi berapa lama warga pulau terisolasi saat puncak penghujan dan berapa ton beras yang dibutuhkan warga pulau tersebut”, ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Ketahanan Pangan, Sudarmono, juga membahas kondisi pantai pada pulau yang mengalami abrasi cukup parah. Untuk antisipasi awalnya dibutuhkan karung pasir untuk menahan ombak*
 (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment