by

Kelola Anggaran Sampai Rp.2 M, Wali Kota Ingatkan Camat dan Lurah Akuntabel

smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengingatkan pada camat dan lurah untuk bekerja transparan dan akuntabel. Hal ini diungkapkan sehubungan dengan kucuran anggaran yang dikelola oleh camat dan lurah di tahun 2016 mencapai Rp. 2 miliar.
“Saya minta minta camat dan lurah untuk hati-hati dalam menggunakan anggaran ini. Anggaran ini sangat besar sehingga dalam implementasinya nanti ada masalah terkait hukum”, katanya saat ditemui di Balaikota, Rabu (23/12).
Selanjutnya, Wali Kota menjelaskan bahwa alokasi anggaran tersebut di mana kecamatan mendapat Rp. 2 miliar sedang kelurahan mendapat Rp. 1 miliar, diperuntukkan dalam program  penataan lorong, program MTR dan program Smart City.  Apalagi fokus Pemkot di tahun 2016 adalah pembangunan infrastruktur dan penghijauan.

Transparansi dan akuntabiltas menjadi sangat penting dalam pengelolaan anggaran sebesar ini. Demikian juga sangar dibutuhkan keterlibatan dan partisipasi aktif warga dalam proses pengawasan serta mengawal seluruh implementasinya. * (Iskandar Burhan) 

‘PostBanner’

Comment