by

Tempat Bermain-Belajar Anak untuk Keluarga Pemkot Makassar

smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Sub Bagian Usaha Bantuan Hukum dan Sosial, Sekretariat Korpri Kota Makassar, menyediakan wadah tempat bermain dan belajar bagi anak anggota PNS di lingkup Pemerintahan Kota Makassar.

Bertempat di basement lantai dasar menara Kantor Balaikota, kegiatan bermain dan belajar ini sebagai bagian dari bentuk perhatian Pemkot terhadap kesejahteraan para keluarga anggota Korpri Makassar. Kegiatan ini juga sudah dikoordinasikan dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Pendidikan Kota Makassar.
Menurut Kepala Sub Bagian Usaha Bantuan Hukum dan Sosial Korpri Pemkot Makassar, Asma Suharti, Kegiatan ini bertujuan mengawasi anak-anak anggota PNS lingkup Pemkot Makassar dari usia 6 sampai  15 tahun untuk dititipkan sambil menunggu orang tua mereka menyelesaikan kerja, Jumat (18/12).
“Di tempat ini anak-anak bisa bermain dan belajar dan diawasi langsung pleh para pembimbing yang kami sediakan”, tuturnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Kopri Kota Makassar, H. Hasanuddin bahwa wadah kegiatan ini diperuntukkan sebagai bentuk pelayanan pada para keluarga pegawai Korpri Kota Makassar. “Ini kami laksanakan untuk mengantisipasi agar anak-anak PNS yang ada di Pemkot tidak berkeliaran mengganggu efektivitas orang tuanya bekerja”, terangnya

Namun menurutnya, kendala saat ini adalah belum tersedianya space khusus buat wadah ini, sehingga untuk semantara tempat bermain dan belajar tersebut memakai lantai dasar menara Balaikota* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment