by

Wali Kota Makassar: Lelang Kepsek Harus Tuntas Tahun Ini

smartitymakassar.com –MAKASSAR- Menanggapi proses seleksi Kepala Sekolah (Kepsek) yang berlarut-larut serta adanya informasi tidak transparannya proses tersebut, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengultimatum batas waktu penyelesaiannya pada kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Makassar.
“Saya mimta Lelang Kepsek ini tuntas tahun ini. Saya juga minya pada Kadis Dikbud bersama tim jajarannya untuk bekerja lebih cepat, karena publik sangat menunggu”, kata Wali Kota Makassar setelah mengadakan pertemuan dengan Disdikbud, Kamis (17/12)
Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini juga mengharapkan bahwa proses lelang jabatan kepsek ini dilakukan lebih transparan sehingga publik mampu mengikutinya dengan baik.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Makassar, Alimuddin Taware berjanji akan segera merampungkan proses lelang Kepsek ini di akhir tahun ini. Menurutnya, kendala yang selama ini dialami jajarannya adalah kerena menunggu kesiapan tim penilai (assasment) dan assessor yang berasal dari perguruan tinggi.

Selain itu, tim yang dibentuk tinggal menunggu keputusan Wali Kota dan tahapan jadwal seleksinya segara disiapkan. “Sebenarnya kesiapannya sudah matang, sisa pelaksanaannya. Yang agak sulit adalah bagaimana sinkronisasi waktu dengan para professor dan tim assessment yang berasal dari UNM”, tuturnya. * (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment